Sunday 12 February 2017

Kelopak Mata Kiri Bergerak Menurut Islam dan Menurut Mitos

Kelopak Mata Kiri Bergerak Menurut Islam- Pernahkah anda mengalami kelopak mata bergerak dengan tiba-tiba? Biasanya beberapa orang mempercayai bahwa kelopak mata yang bergerak menandakan akan terjadinya sesuatu. Hal demikian juga dapat disebut dengan mitos. Namun bagaimana mitos kelopak mata bergerak tersebut menurut Islam? Simak ulasannya berikut ini.

Mitos kelopak mata kiri bergerak


Kelopak mata kiri yang bergerak sering kali dikaitkan dengan mitos-mitos tertentu. Banyak orang juga mempercayainya dan sering kali terjadi. Berikut mitos arti dari kelopak mata kiri bergerak:

  • Kelopak mata kiri bawah: mitos dari kelopak mata kiri bawah yang bergerak adalah pertanda bahwa anda akan bertemu dengan kekasih atau orang yang dicintai. Biasanya dalam hal ini anda akan bertemu dengan kekasih yang sudah lama ditunggu seperti ketika anda sedang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Selain itu kelopak mata kiri bawah bergerak juga bisa pertanda bahwa anda akan bertemu keluarga anau sanak saudara jauh.
  • Kelopak mata kiri atas: mitos kelopak mata kiri atas bergerak adalah pertanda bahwa anda akan sakit dalam waktu dekat. Biasanya sakit yang akan diderita adalah demam.

Menurut Islam


Lalu bagaimana mitos kelopak mata kiri bergerak menurut Islam? Dalam ajaran Islam, tidak ada satupun hal yang terjadi tanpa kehendak Allah seperti firman Allah dalam Al-Quran surat al-Thagabun ayat 11 yang berbunyi:

 “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. 

Selain itu ada pula tertulis firman Allah dalam Al-Quran surat al-Hadid ayat 22 yang berbunyi: 

“Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (lauhul Mahfuzh) sebelum kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah”. 

Mitos dalam ajaran Islam disebut juga dengan khurafat yang juga memiliki arti cerita-cerita bohong. Khurafat dapat merusak iman dan keyakinan anda pada Allah bahwa Ia merupakan satu-satunya yang mengatur hidup anda. Selain itu khurafat juga dapat menjebak anda dalam kemusryikan. Terlebih lagi mitos merupakan keyakinan tanpa dasar ilmu padahal Islam adalah agama Ilmu. Allah menurunkan Al-Quran dan al-Sunnah sebagai sumber ilmu utama dalam menjalankan kehidupan dan merupakan hidayah bagi manusia. Seperti firman Allah dalam Al-Quran  surat al-Isra ayat 36 yang berbunyi:

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya.”

Jadi dapat dipahami bahwa khurafat atau mitos merupakan hal yang menyimpang dari prinsip-prinsip ajaran Islam. Oleh sebab itu tidak ada arti mengenai kelopak mata kiri bergerak menurut Islam.

Penyebab kelopak mata kiri bergerak menurut Sains


Kelopak mata yang bergerak secara tiba-tiba sering kali disebut dengan kedutan. Mata kedutan ini biasanya hanya terjadi beberapa detik saja. Fenomena mata kedutan ini sebenarnya dapat dijelaskan secara ilmiah. Dalam dunia medis sebenarnya mata kedutan bukanlah hal yang terlalu serius. Kedutan yang terjadi di mata merupakan kontraksi yang melibatkan otot orbicularis oculi. Kedutan tersebut terjadi karena serabut saraf di dalam otak mengalami kontraksi sesaat. Selanjutnya denyutan pembuluh darah tiba-tiba mengalami kontraksi yang membangkitkan aliran listrik melalui nervus facialis yang membuat mata kejang hanya sebentar saja. Namun mata kedutan dapat berbahaya apabila terjadi secara terus menerus dan dalam waktu yang lama.

Jadi itulah informasi mengenai Kelopak Mata Kiri Bergerak Menurut Islam dan menurut mitos serta penyebabnya dalam Sains. Jadi jangan gampang percaya dengan mitos, ya!

6 comments:

  1. Kontes SEO BERLANGSUNG !!

    Total Hadiah 30 Juta Rupiah

    BDdomino.net Dengan Keyword : BandarQ Agen Sakong Judi AduQ Capsa Bandar Poker

    BdDomino
    Tanggal : 17 Juli 2017 sampai 2 Oktober 2017

    Selengkapnya : http://bddomino.org/kontesseo

    Tunjukan Kalau Kalian MASTERNYA SEO !!
    Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    http://duniajudikuindonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Tambah Penghasilan dengan Mereferensikan teman, kerabat atau kenalan yang membutuhkan pembiayaan dari BFI Finance. Untuk setiap pembiayaan yang disetujui dari referensi tersebut, kami akan berbagi fee/bonus sebesar 1,5jt-3jt. Dengan pembiayaan berjamin BPKB Mobil. Info lebih lanjut Hub Pak Stefan 081248071567.

    ReplyDelete
  3. Masalahnya mata kering dan preskripsi kanta sentuh yang salah juga boleh menyebabkan seseorang menghadapi mata kiri bergerak tanpa kawalan.

    ReplyDelete
  4. kerana saraf boleh juga jadi bergerak-gerak kelopak mata tu.

    ReplyDelete
  5. Inshaallah sesuatu yg baik.. prasangka baik maka baik pula yg terjadi.. :)

    ReplyDelete
  6. Slot Machines Near Me - JCM Hub
    There's also a virtual Vegas 동해 출장샵 experience near you. Whether you're 김천 출장샵 heading to Las Vegas or Vegas, our team 충청북도 출장샵 has made 구리 출장안마 sure 부천 출장안마 you can't miss your favorite slot

    ReplyDelete